Pembinaan kegiatan P.5 tahap ke-2

Jum'at ( 26/01/2024) SMP Ibrahimy 3 Sukorejo mengadakan pembinaan kegiatan P.5 tahap ke-2, kegiatan ini langsung diikuti seluruh guru dari semua jenjang dengan harapan sekolah SMP Ibrahimy 3 lebih maju kedepannya. kegiatan ini berlangsung pada jam 07.00-selesai dengan memakai ruang kelas IX F. para guru antusias dan bersemangat dalam mendengarkan arahan dari bapak kabid.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan kegiatan kurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar pancasila yang disusun berdasarkan kompetensi lulusan.
 
dalam penerapan P.5, kami memiliki beberapa tahapan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), antara lain:
1. Memahami P.5

2. Menyiapkan ekosistem sekolah
3. Mendesain projek P.5
4. Mengelola P.5
5. Mendokumentasikan dan melaporkan hasil P.5
6. Mengevaluasi dan menindaklanjuti P.5

dengan demikian tema yang kami pilih di tahap ke-2 adalah "Gaya Hidup Berkelanjutan" dengan harapan para siswi mampu bernalar kritis yang mana siswi memperoleh informasi dan gagasan, serta mampu menganalisis dan mengevaluasi penalaran. sehingga bisa merefleksi hasil dari pemikirannya sendiri.
yang tak kalah penting para siswi diharapkan mempuanyai kemandirian dari hasil pemahaman diri dan situasi yang dihadapi, regulasi diri.

kegiatan ini langsung didampingi oleh bapak. Supiono, S.Pd. I, M. Pd. I beliau memaparkan bagaimana tahapan yang harus dilakukan oleh kordinator dan fasilitator yang akan berjalan pada bulan Februari mendatang harapannya pelaksanaan P.5 berjalan dengan yang diharapkan serta menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggung jawab yang mendalam dalam diri siswi khususnya SMP Ibrahimy 3 Sukorejo.
kegiatan ini berlangsung sangat bersemangat dalam memberikan motivasi dan juga perkembangan dan kemajuan untuk para kordinator dan fasilitator yang akan menerapkan ditahap kedua.