ASESMEN BAKAT DAN MINAT UNTUK PESERTA DIDIK KELAS IX SMP IBRAHIMY 3 SUKOREJO

SMP Ibrahimy 3 Sukorejo,  Asesmen Bakat Minat adalah tes yang mengukur potensi setiap peserta didik untuk memprediksi kemampuan dan keterkaitannya di bidang-bidang tertentu, misalanya dalam dunia pendidikan dan pekerjaan. Khususnya siswi kelas IX melaksanakan Asesmen Bakat Minat. 
Asesmen ini dilakukan secara online, peserta didik hadir di LAB Komputer sekolah kemudian mengerjakan di komputer yang sudah disediakan, dengan arahan dari proktro ibu. Umda Fakhiro, S.Kom dan ibu pengawas ibu. Yuli Hikmah, S.Pd.I Kegiatan ini bertujuan sebagai asesmen bakat dan minat untuk membantu siswi agar hubungannya menghasilkan hasil evaluasi dengan pilihan pendidikan dan karier yang sesuai dengan bakat dan minat serta kepribadiannya sehingga dengan demikian siswi dapat memberikan keputusan yang penting untuk masa depannya dengan tepat.
Pelaksanaan ABM selama 9 hari terhitung dari tgl Senin, 19-29, Februari 2024. dua hari ini berjalan dengan lancar dengan jumlah siswi 40 perhari sehingga siswi terbantu dalam menentukan keputusan terkait dengan masa depannya esok, dan bisa lebih mempersiapkan segala hal tentang masa depannya dengan sangat matang dan baik.