Haflatul imtihan

SMP IBRAHIMY 3 SUKOREJO, 01 Maret 2024, 19.30 acara berlangsung sangat meriah acara haflatul imtihan ke 110 moment yang sangat ditungu-tunggu oleh seluruh santri khususnya siswi smp Ibrahimy 3 Sukorejo, acara tersebut di awali dengan berbagai rangkaian acara pembukaan yang di hendle oleh pesantren.
acara tersebut terlaksana dengan penuh khidmah sekalipun hujan tidak menghentikan semangat dan juga kegembiraan dalam mengikuti acara sampai selesai. Tak lupa para guru juga ikut menghadiri dan memeriahkan acara pada malam sabtu kemaren. acara yang berlangsung sangat meriah dengan dihadiri gambus Arridwan Al-Marashli Ensemble dari Siria. 
sebelum itu para siswi diberikan amanah untuk di sampaikan  ke orang tua dan para guru ngaji yang ada dirumah Beliau juga menegaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para santri agar tetap dalam kolidor santri yang berakhlaqul karimah.

1. Menjaga Akhlak sebagai santri selama berinteraksi dengan keluarga, sahabat ataupun masyarakat.
2. Menjaga Kebiasaan baik selama dipesantren untuk tetap istiqomah saat berada di rumah (Sholat 5 waktu, mengaji dll).
3. Menjaga nama baik pesantren melalui perilaku diri sendiri.
4. Menjaga perilaku/tulisan saat bermedia sosial, baik media sosial umum ataupun group WA 
5. Ikut berperan dalam kegiatan tadarus ataupun kegiatan ramadhan disekitar rumah dengan tetap menjaga Akhlak. 
6. Sampaikan salam kami (Civitas Akademika SMP Ibrahimy 3 Sukorejo dan wali kelas kepada orang tua dirumah)


acara tampak lebih begitu khidmah ketika sambutan dari pengasuh KH. Azaim Ibrahimy dalam mauidhohnya beliau menyampaikan bahwa acara haflah ini merupakan bentuk rasa syukur setelah menjalankan kegiatan selama kurang lebih  satu tahun, di acara ini diharapkan dapat memberikan pencerahan, semangat baru, dan motivasi baru sehingga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan datang dan diberikan semangat, kelancaran, dan keberkahan dari Allah SWT. Acara tersebut ditutup pada pukul 01.00 dengan pembacaan qiyam.