Pelaksanaan SAS SMP Ibrahimy 3 Sukorejo

"Pelaksanaan SAS SMP Ibrahimy 3 Sukorejo"

25 November 2023

Pelaksanaan SAS SMP Ibrahimy 3 Sukorejo, berlangsung selama 2 Minggu dari tanggal 25 November -13 Desember 2023, dengan rincian hari pertama di mulai dari pelajaran Bahasa Indonesia dan Seni Budaya, hari kedua dengan materi Bahasa Inggris dan TIK sedangkan hari ketiga dengan materi IPA dan BMKQ sedangkan dihari ke empat dengan materi IPS dan PJOK dihari kelima ada materi PKN dan PAI dihari keenam ada materi Al-Qur'an dan hari ketujuh ada materi Kitab kemudian dihari Sabtu - Rabu ( 9- 13 Desember 2023 ) digunakan ujian susulan untuk jam ujian dilaksanakan pada 12.45 - 14.30 
Kemudian jam 14.30 - 16.30 untuk putaran kedua. 
Untuk penguji lisan dalam bidang Al-Qur'an dan Kitab jenjang kelas VII dan kelas VIII posisinya bergantian dengan hari, terkait dengan penguji. Untuk kelas IX ketua panitia mengkhususkan dalam penguji memakai TIM dari pesantren dengan harapan siswi yang nilainya di bawah KKM akan di berlakukannya pembinaan khusus, sehingga mereka bener-bener tersalin dan terseleksi untuk mengetahui tingkat kemampuan para siswi Ujian tersebut dilaksanakan. Selama 2 Minggu yang di awasi oleh seluruh guru pengawas yang sudah di susun oleh panitia ujian.

Dengan adanya pelaksanaan SAS ini, pihak sekolah berharap proses ujian dilaksanakan dalam program pendidikan demi mengevaluasi kompetensi siswi selama mengikuti pembelajaran.

Kegiatan ini berlangsung dengan proses melalui seleksi dari guru BK dan sehingga terdeteksi siswi yang tidak bisa ikut ujian.  Hal tersebut bisa tersaring dengan adanya kordinasi dari pihak wali kelas dan guru BK, harapan dari ketua panitia siswi bisa ikut semua dalam rangkaian ujian sampai selesai tanpa ada yang terlewati sehingga ada hasil dari hasil ujian tersebut.