MPLS SMP Ibrahimy 3 Sukorejo

"Membangun pelajar yang berwawasan global berwatak lokal" MPLS


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tgl 11-13 Juli 2023, merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan disekolah setiap awal pelajaran baru, hal ini untuk menyambut siswa baru yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan dan kultur sekolah SMP Ibrahimy 3 Sukorejo, sehingga peserta didik bisa beradaptasi dengan teman baru, lingkungan baru, dan guru-guru di SMP Ibrahimy 3 Sukorejo.

Ketua MPLS SMP Ibrahimy 3 Sukorejo ibu Umda Fahira, S. Kom dalam sambutannya menyampaikan total peserta didik yang berjumlah 700 siswi sedangkan untuk siswi yang ikut kegiatan MPLS terdiri dari perempuan dan kegiatan tersebut terdiri dari 11 kelompok. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan bapak kepala bidang pendidikan pesantren bapak Drs. Mahmudi Bajuri, M. Pd. I beliau berpesan untuk kemajuan sekolah yang tetap dengan kultur dan tradisi yang melekat dalam jiwa pesantren sehingga SMP Ibrahimy 3 Sukorejo lebih mengutamakan ahlakul Karimah dengan tetap mengimbangi dengan perkembangan zaman moderen ini, kegiatan MPLS dilaksanakan dilokasi halaman  Sayyidatina Mariyatul Qibtiyah. 

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh ibu kepala sekolah, ibu Uzlifatil Jannah, S. Pd. I beliau berpesan dengan tetap memperhatikan etika dan tatakrama yang harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Para siswi harus lebih optimal dalam menjadikan diri mereka pribadi yang unggul dalam menanamkan nilai-nilai kepesantrenan. 

Kegiatan ini juga dibantu dengan Osis sekolah yang juga berpengaruh terhadap berjalannya aturan yang berlaku disekolah, sehingga mereka juga menjadi siswi yang santri bukan hanya siswi. Siswi juga diasah untuk mengarahkan bakar dan potensi yang dimiliki dan diarahkan ke bidang extrakulikuler yang sudah ada. 
Harapannya semua siswi SMP Ibrahimy 3 Sukorejo bisa semangat dalam menumbuhkan interaksi positif antar siswi dan tercipta unggul dalam bidang keagamaan.